Ciri Fisik dan Jenis-Jenis Kucing anggora

Ciri Fisik dan Jenis-Jenis Kucing anggora | Kucing Anggora yaitu kucing alami yang paling tua, serta mungkin saja yang tertua didunia. Kucing ini di Turki kerap dihubungkan dengan sebagian mitos serta legenda.

Beberapa orang yang salah mengenai Anggora. Pada sekitar 250 th. waktu lalu, tiap-tiap kucing berbulu panjang di Persia dikatakan sebagai ras kucing Anggora, yang walau sebenarnya itu yaitu ras Persia. Pada saat itu, sangat banyak kucing berbulu panjang di sekitar kota Angora serta sekitar daerah Persia (saat ini Iran). Pada saat itu juga, enggak ada sekalipun ketidaksamaan pada kucing berbulu panjang yang hidup di Angora dengan yang di Persia.

Anggora yaitu ras kucing yang enggak di ketahui dari tempat mana asal terbentuknya. Tetapi terdapat banyak teori menyampaikan bahwa Kucing Anggora datang dari seekor kucing liar dari Asia, yakni kucing Pallas. Namun teori ini hingga saat ini masih tetap diragukan. Anggora juga dipercaya datang dari kucing liar Afrika, serta mungkin saja sebagian persilangan terjadi pada kucing Pallas dengan kucing liar Afrika hingga membuahkan kucing Anggora.


Anggora telah popular mulai sejak era ke-16 di Eropa. Anggora mulai popular ketika Pietro Delle, orang berkebangsaan Italia itu membawa ras Anggora ke suatu istana di Italia. Anggora makin di kenal di Eropa, saat raja Louis XV pelihara seekor Anggora di istananya.

Salah satu type kucing yang telah cukup popular di Indonesia yaitu kucing type ras anggora. Kucing ras anggora ini telah cukup banyak dipunyai oleh sebagian penggemar kucing di Indonesia. Buat kamu yang mau mempunyai seekor kucing anggora, anda dapat terlebih dulu untuk mengetahui tanda-tanda dari kucing anggora ini, supaya anda tidak susah untuk membedakan kucing ras anggora dengan kucing ras yang lain seperti ras Persia.Bagaimanakah tanda-tanda kucing anggora?

1. Sisi badan

Di bagian badan kucing anggora ini mempunyai postur badan yang sedang, enggak terlampau panjang serta enggak pendek juga. Kucing anggora ini mempunyai bobot yang cukup ringan, serta umumnya umumnya si kucing anggora tampak langsing.

2. Sisi muka serta kepala

Umumnya kucing anggora mempunyai muka yang lonjong atau panjang di bagian hidungnya, dengan kepala berupa segitiga. Serta kucing anggora mempunyai kuping yang cukup tinggi ke atas, daun kuping yang cukup lebar. Dengan sisi kepala yang seperti ini bakal menjadikan kucing anggora tampak gagah, meskipun type kucing anggora betina ataupun jantan.

3. Kaki serta tangan

Di bagian kaki serta tangannya, kucing anggora ini cukup panjang hingga bakal tampak tinggi. Meskipun tubuhnya enggak terlampau panjang, namun dia mempunyai kaki yang tinggi.

4. Sisi ekor

Umumnya juga di bagian ekor kucing anggora bakal tampak mengembang. Bulu di bagian ekor kucing anggora mempunyai bulu cukup banyak serta tampak seperti kipas lantaran bulu di ekornyanya mengembang.

5. Sisi mata

Umumnya kucing anggora bewarna putih mempunyai warna mata yang unik serta khas. Warna mata samping kanan kucing anggora dapat bewarna biru, serta mata samping kiri bakal bewarna kuning. Ini sebagai ciri khas kucing anggora, lantaran mempunyai warna mata yang tidak sama.

Artikel Terkait

Prasta hanya seorang blogger biasa, dan blog ini dibuat untuk memberikan informasi apapun yang Penting, Unik serta Menarik. Mudah - mudahan bermanfaat !